Waspada: Indonesia Tujuan Wisata Seks Anak 3 Besar di Dunia

| April 30, 2015 | 0 Comments

Prostitusi di Indonesia Makin Mengkhawatirkan, Indonesia Tujuan Wisata Seks Anak.

Kabar sedih datang dari Ketua End Child Prostitution, Child and Trafficking of Children for Sexual Purpose (ECPAT) Ahmad Sofyan. “Indonesia menjadi tempat tujuan kedua setelah Thailand”, dan peringkat berikutnya adalah Brasil dan Vietnam, sungguh mengenaskan dan miris mendengarnya.

image

Sungguh mengerikan berita ini dan kita sebagai orang tua harus Sangat Ekstra Waspada. Karena seiring dengan berkembangnya teknologi, seringkali kita tidak mengenal dengan siapa anak kita berkenalan, bermain karena semua dilakukan via online.

image

Data perihal ini sudah dipublikasikan di sebuah majalah lusr negeri terkemuka, jadi pertanggungjawaban berita nya sangat jelas.

image

Kenapa bisnis ini jadi marak di Indonesia, karena tidak terlepas dari lemahnya undang-undang Perlindungan Anak di Indonesia.

image

Bila dari pihak sang anak mengaku melakukan atas dasar “suka sama suka” maka aparat kecenderungan melepaskan, kondisi tersebut sangat berbeda bila di Thailand pelaku tetap bisa dikenakan pidana bila berhubungan dengan anak dibawah umur.

7 area di Indonesia tujuan wisata seks anak yang menjadi jujukan para paedofilia (penyuka seks anak) adalah DKI Jakarta, Bali, Jawa Barat, Jawa Timur, Kepulauan Riau, Sumatera Utara dan Nusa Tenggara Barat, walaupun tidak menutup kemungkinan masih ada provinsi-provinsi lain yang juga menjadi jujukan.

Disini peran sektor swasta khususnya yang bergerak di bidang hiburan dan turisme juga sangat berperan agar turut aktif mencegah maraknya kasus ini. Pelatihan terhadap para pegawai yang bekerja di bidang turisme terhadap aturan hukum perlindungan anak sangat diperlukan, sehingga justru tidak turut serta memfasilitasi.

Termasuk bagaimana keluarga miskin dapat diperhatikan dan diberikan pengarahan yang tepat oleh Pemerintah, serta bantuan untuk mengentaskan dari kemiskinan, karena faktor yang turut mendukung prostisusi anak ini adalah ekonomi keluarga. Bahkan tak jarang pihak keluarga karena terpaksa akhirnya tutup mata terhadap perilaku anak mereka dengan kata lain menyetujuinya.

Sudah seharusnyalah bahwa yang mendapatkan hukuman jangan hanya germo, pelaku bisnis namun juga pembeli harus dihukum tegas. Karena ini sangat merusak dan efeknya buruk sekali untuk generasi muda kita, sehingga predikat Indonesia menjadi tujuan wisata seks anak terhindar dari negara ini.

Dalam lingkup kecil, ayo kita didik dan awasi dengan baik anak-anak kita, keponakan dan lingkungan tempat tinggal kita. Semoga dihindarkan dari hal buruk seperti ini.

Bantu share berita ini yuk, supaya teman-teman kita lebih waspada, (dirangkum dari berbagai sumber).

jual nano spray indonesia

Tags: , ,

Category: Uncategorized

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: